Taman Botani Sukorambi Jember, Rekreasi dan Belajar

Taman Botani atau juga dikenal dengan pemandian botani merupakan salah satu wisata pemandian yang berpadu dengan keindahan taman yang terlihat menawan dan menyejukkan, wisata taman botani ini cuput terkenal dikota jember dan sekitarnya dan tiah harinya selalu ramai dengan kunjungan para wisatawan, taman botani yang diresmikan pada tanggal 24 februari  2007 oleh bapak bupati MZA. Djalal ini sangatlah cocok untuk liburan keluarga, selain bisa rekreasi di wisata ini juga bisa belajar yang meliputi taman bacaan dan pengenalan flora dan fauna.

kolam pemandian botani jember
kolam pemandian botani jember

Lokasi Taman Botani

Taman botani ini berlokasi di Jl. Mujahir, Sukorambi, Jember, Jawa timur Indinesia.
Taman pemandian botani sukorambi
Taman pemandian botani sukorambi

Aktivitas Menarik di Taman Botani

Liburan keluarga ketaman botani memang sangatlah menyenangkan selain bisa rekreasi juga bisa bermanfaat sebagai edukasi untuk sang buah hati, banyak hal menarik yang bisa dilakukan di taman botani tersebut diantaranya: Berenang , berenang merupakan hal yang banyak diminati para pengunjung di wisata taman ini wisata taman ini memiliki 4 kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda, antara lain:

kolam pemandian dewasa, botani
kolam pemandian dewasa, botani
  1. Kolam renang dewasa, kolam renang ini memiliki kedalaman bervariasi 160 cm - 175 cm. Luas 300m2 dengan panjang 30 meter dan lebar 10 meter. Menggunakan sumber air alami. Kolam renang nuansa alam dengan semburan air mata air dari dasar kolam. Kolam ini bentuknya tidak simetris , yang dihiasi dengan batu candi di pinggiran kolam tersebut dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menyejukkan mata.
  2. Kolam renang remaja, kolam renang ini berbentuk oval dengan kedalaman 80Cm, kola mini juga dikelilingi dengan pepohonan hijau dan adanya air terjun disebelah sisi kolam tersebut.
  3. Kolam renang anak-anak, kolam renang ini memang dikushuskan untuk anak-anak, dengan kedalaman yang bervariasi antara 50Cm-60Cm, dengan bentuk yang tidak simetris
  4. Kolam renang pelangi, sesuai dengan namanya kolam renang ini berwarna-warni bagai pelangi, sehingga membuat anak-anak terhibur, kedalaman kola mini bervariasi 20 cm - 70 cm. Bentuknya yang tidak simetris, Di cat warna berbeda sebagai tanda kedalamannya, dihiasi batu candi disekelilingnya, ditambah dengan air mancur dari beberapa patung hewan yang disukai anak-anak.
koleksi hewan di taman pemandian botani
koleksi hewan di taman pemandian botani
Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di wisata ini yaitu berjalan-jalan menyusuri keindahan taman, pengunjung juga bisa meng explore kebun buah, taman bunga dan kebun herbal yang berada diwisata tersebut. Selain itu pengunjung juga bisa berkeliling melihat-lihat koleksi hewan dan penangkaran dan yang tidak kalah menariknya anda bisa menikmati aneka masakan kuliner yang tersedia restoran area wisata tersebut.

Wisata Menarik lainnya di Jember ;  

Fasilitas Taman Botani

Resto ditaman botani
Resto ditaman botani
Untuk fasilitas di taman ini sangatlah lengkap, mulai dari kamar mandi, tempat beribadah, gazebo, tempat parker yang luas, pendopo, toilet, mini futsal yang bisa anda temukan dengan mudah di area wisata taman tersebut.
Demikianlah sedikit informasi tentang taman botani, sukorambi jember. Semoga bermanfaat sebagai referensi berwisata anda, sampai jumpa…
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taman Botani Sukorambi Jember, Rekreasi dan Belajar"

Posting Komentar