Air Terjun Damar Wulan (Sumbersalak) Jember, Pesona Little Niagara

Jika di posting yang lalu admin membagikan destinasi wisata air terjun mandigu yang pesonanya cukup memikat maka dikesempatan kali ini akan mengulas tentang pesona air terjun damar wulan yang juga dikenal dengan nama air terjun sumbersalak jember, wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan air terjun yang berpadu dengan pemandangan pesona hijau pepohionan dan hamparan sawah yang terlihat elok dan memanjakan mata.
Air terjun damar wulan
Air terjun damar wulan (via jembertraveler)

Cerita di balik nama air terjun damar wulan jember
Damar Wulan sebagian masyarakat jawa timur mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama yang cukup populer tersebut, damar wulan merupakan seorang tokoh sentral cerita di jawa timur yang mana beliau seorang anak desa yang mampu mengalahkan raja blambangan (MInak Jinggo) menurut cerita yang desa sumbersalak merupakan kelahiran damar wulan tepatnya di Dusun Paluombo hal tersebut juga di perkuat dengan keberadaan beberapa situs dan padepokan resi paloombo yang masih terawat. Karena keberadaan situs yang cukup dekat dengan lokasi air terjun tersebut ahirnya terciptalah nama air terjun dammar wulan yang kini menjadi sebuah destinasi yang menarik dan sangat nyaman dikunjungi apalagi bagi anda yang suka berpetualang.
Air terjun sumbersalak jember
Air terjun sumbersalak jember


Lokasi/Alamat Air Terjun Damar Wulan
Air terjun dammar wulan ini berlokasi di Dusun Salak, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledok Ombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia, lokasinya juga tidak begitu jauh dari pusat kota jember, berjarak sekitar 35Km, pesona air terjun ini cukup unik tidak sedikit yang mengatakan keindahannya mirip dengan air terjun Niagara yang terdapat di amerika , namun air terjun ini tidaklah seluas Niagara, karena itulah banyak yang menyebutnya Niagara mini.
Air terjun damar wulan, sumbersalak jember
Air terjun damar wulan, sumbersalak jember

Air terjun damar wulan ini memiliki air yang cukup jernih dan terasa segar tak heran jika banyak pengunjung yang tergoda untuk menceburkan diri dikolam yang berada di bawah air terjun tersebut, hawa sejuk dan pemandangan yang cukup memanjakan akan membuat anda betah berlama-lama di lokasi air terjun damar wulan tersebut.
Demikianlah sedikit informasi tentang wisata air terjun damar wulan, Sumbersalak jember. Semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Terjun Damar Wulan (Sumbersalak) Jember, Pesona Little Niagara"

Posting Komentar