Air Terjun Tancak Tulis Jember, Fenomena Alam Yang Mengagumkan

Air Terjun Tancak Tulis begitulah orang menyebutnya sebuah keindahan alam yang begitu mengagumkan, dimana sebuah air terjun yang cukup tinggi bahkan bisa dikatakan paling tinngi di kota  jember jika dibandingkan dengan air terjun lainnya seperti air terjun Antrokan dan Air Terjun Damar Wulan, air terjun tancak tulis ini juga dikenal dengan julukan air terjun yang turun dari langit karena memang pesona ir terjun yang meluncur di antara tebing tinggi ini terlihat seperti terjun dari langit, dengan letak yang cukup terpencil dan berada di kawasan pegunungan argopuro membuat suasana alam di lokasi tersebut sangat alami dan pemandangan hijau yang menghiasinya sangatlah memanjakan dan tentunya jauh dari kebisingan. Bagi masyarakat jember kususnya kawasan tanggul pasti sudah tidak asing lagi dengan air terjun ini karena memang namanya cukup dikenal bahkan tiap harinya adasaja wisatawan yang mengunjungi lokasi wisata alam tersebut, namun bagi anda yang belum tau dan penasaran ingin menyaksikan pesona air terjun tancak tulis ini berikut admin akan berikan gambaran tentang lokasi, rute jalan dan hal menarik yang bisa dilakaukan di air terjun tancak tulis tersebut.
Air terjun tancak tulis (sumber foto)

Lokasi/Alamat Air Terjun Tancak Tulis
Air Terjun Tancak Tulis ini berlokasi di Kecamatan Tangggul, Kabupaten jember, Jawa Timur, Indonesia. Tepatnya berada di kawasan Perkebunan XII Kebun  Zeelandia Tanggul, jika dari alun-alun tanggul jarak tempuk ke tancak ini kurang lebihnnya memakan waku 1,5jam perjalanan dengan medan yang cukup menantang karena anda kan melewati jalan terjal dan berbatu, tidak disarankan pakai motor metik jika hendak ke wisata ini. Untuk rute anda bisa arahkan kendaraan anda menuju Kator Desa Tanggul Wtan –lalu lanjutkan Menuju Desa Darungan-Sampai di Kantor Desa Darungan belok kiri terus hingga sampai di Desa Tulis, nah  dari sini lokasi sudah dekat dan anda harus melanjutkannya dengan berjalan kaki kurang lebihnya memakan waktu 15menit dan sampailah di lokasi air terjun tancak tulis (air terjun yang jatuh dari langit)
Air Terjun Tancak tulis
Air Terjun Tancak tulis

Pesona air terjun yang sangat jernih dan cukup dingin jika bersentuhan dengan kulit akan membuat rasa lelah anda terusir dan tentunya bermain air di kolam bawah air terjun tersebut sangalah mengasyikkan dan akan membuat anda fress kembali, berfoto-foto dilokasi air terjun ini juga sangat keren banyak spot pemandangan yang bisa anda jadikan obyek untuk berfoto-foto, datang kesini lebih serunya bareng ramai-ramai bersama teman, komunitas dan sebaginya dan lebih baiknya datang dikala musim kemarau karna jika dimusim hujan jalan cukup berbahaya.

Fasilitas dan Tiket Masuk
Untuk fasilitas di wisata alam air terjun tancak tulis ini masih belum ada jadi anda persiapkan terlebih dahulu segala kebutuhan sebelum berangkat menuju air terjun tersebut, untuk tiket masuk masih gratis. Namun perlu di ingat “Jangan Meninggalkan Sesuatu Kecuali Jejak”
Bagaimana tertarik untuk menaklukkan air terjun tertinggi di jember ini? Langsung saja deh masukkan di list libutran kalian…
Demikianlah informasi tentang wisata air terjun tancak tulis tanggul, jember. Semoga bermanfaat sebgai referensi liburan anda..

Sangat berterimakasih sekali jika pengunjung yang terhormat berkenan memperkenalkan wisata di jember ini dengan cara membagikannya di media sosial fb, tweet atau G+ dengan cara klik share dibawah ini.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Terjun Tancak Tulis Jember, Fenomena Alam Yang Mengagumkan"

Posting Komentar