Kebun Teh Gunung Gambir Jember, Indahnya Bikin Betah

Agrowisata Kebun Teh Gunung Gambir Jember – Kota jember meski tidaklah sepopuler pulau bali yang dikenal hingga ke penjuru dunia namun kota ini memiliki potensi yang tidak kalah dengan kota lainnya, udara yang cukup sejuk dan tanahnya yang subur membuat kota ini sangat cocok untuk  ditanami segalaga jenis tumbuhan sperti salah satu perkebunan yang berada di gunung gambir ini yaitu kebun teh yang terlihat hijau, subur dan pemandangannyapun sangat memanjakan, perkebunan ini dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara XII, pesona alam hijau dan suasananya yang sangat sejuk membuat perkebunan teh gunung gambir ini banyak dikunjungi para wisatawan yang datang dari luat kota maupun local, letaknya yang cukup tersembunyi karena memang berada di area pegunungan membuat wisata kebun teh gunung gambir ini cukup sulit dijangkau, butuh sedikit perjuangan untuk mencapai lokasi wisata tersebut, nah bagi anda yang penasaran dan ingin merasakan sensasi kesejukan dan keindahan pesona kebun teh ini berikut admin akan berikan sedikit gambaran tentang lokasi, rute jalan dan hal menarik yang bisa anda explore di perkebunan teh gunung gambir tersebut.
Kebun Teh Gunung Gambir
Kebun Teh Gunung Gambir (via dexxcoy-cyber.blogspot.co.id/)

Lokasi/Alamat Kebun Teh Gunung Gambir Jember
Wisata kebun teh gunung gambir ini berlokasi di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru , Kabupaten Jember, Indonesia. Tepatnya berada di lereng pegunungan argopuro dengan ketinggian 900Mdpl, yang berjarak sekitar 48Km dari pusat kota, untuk menuju lokasi kebun teh ini cukup sulit anda akan melewati jalan yang cukup terjal dan berbatu, tidak disarankan menggunakan motor metic untuk menuju ke wisata ini dan sebaiknya datang bersama teman ramai karena kondisi jalan cukup sepi untuk menjaga-jaga hal yang tidak di inginkan. Untuk rute anda saja arahkan kendaraan anda menuju Desa Gelang yang mana disepanjang perjalanan anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau persawahan, kebun karet, kopi yang akan menghiasi pemandangan anda. Lalu hal menarik apakah yang bisa di explore di kebun teh tersebut?

Wisata Menarik Lainnya: Wisata Puncak Rembangan Jember, Pesona Menyejukkan Mata

Aktivitas Menarik Kebun Teh Gunung Gambir Jember
Pemandangan alam hijau tanaman teh yang tertata rapi bak lembayung yang menutupi puncak bukit gunung  gambir merupakan poin utama yang akan menyambut pemandangan anda, udara sejuk dan bebas polusi akan membuat anda relax dan nyaman berlama-lama dilokasi tersebut, selain itu para pengunjung juga bisa menyaksikan secara langsung proses pemetikan pucuk teh, pengeringan, pengepakan bahkan anda juga bisa mencicipi beberapa produk teh dari gunung gambir tersebut.
Petik Teh Gunung Gambir
Petik Teh Gunung Gambir


Fasilitas Di Kebun Teh Gunung Gambir
Selain menawarkan pesona alamnya yang menawan dilokasi wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seru yang bisa di gunakan bagi para pengunjungnya seperti Camping Ground (bumi perkemahan) bagi pecinta alam, jogging Track, Penginapan, Lapangan Tenis,Villa, dan fasilitas umum lainnya yang bisa ditemukan dengan mudah dilokasi wisata tersebut.
Demikianlah informasi tentang wisata kebun teh gunung gambir jember, semoga bermanfaat sebagai referensi liburan anda..
Sangat berterimakasih sekali jika anda berkenan untuk memperkenalkan wisata jember ini dengan cara share ke media sosial facebook, tweet dan sebagainya dengan cara klik share dibawah ini..
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebun Teh Gunung Gambir Jember, Indahnya Bikin Betah"

Posting Komentar